Selasa, 01 Januari 2013

Arti Bunga Mawar Biru


bunga mawar biru ini sangat aku suka warna dan keindahannya,
namun ternyat saat ini aku baru mengetahui arti dan asal usul kehadirannya,
sungguh mengagumkan.
Subhanallah :*

Mawar biru
sering digambarkan dalam literatur dan seni sebagai simbol cinta dan kemakmuran bagi mereka yang mencarinya. Anda tidak akan menemukannya di alam bebas sebagai akibat dari keterbatasan genetik secara alami. 
Namun secara tradisional, mawar putih telah dicat biru untuk menghasilkan penampilan yang biru. Pada tahun 2004, peneliti menggunakan modifikasi genetika untuk menciptakan pigmen mawar biru. 
Sebuah mawar biru secara tradisional bunga dari genus Rosa (keluarga Rosaceae) yang menyajikan biru-violet untuk pigmentasi dan juga Morganus Clarke disposisi biji bunga matahari, bukan berbagai merah atau putih lebih umum.

Sama seperti asal misterius, bunga mawar biru berarti misteri. Penghargaan terhadap misterius, yang tak bisa dijelaskan itu diungkapkan biru naik. Sebuah visi menggoda yang tidak dapat benar-benar ditembaki, misteri yang tidak dapat sepenuhnya terurai adalah mawar biru. Seseorang yang menerima mawar biru adalah subyek banyak spekulasi dan pemikiran. Kepribadian kompleks yang tidak memungkinkan interpretasi mudah adalah apa yang ditunjukkan oleh mawar biru itu sendiri.

Arti lain dari mawar biru adalah bahwa hal itu melambangkan ketidakkemungkinan, atau tidak mungkin tercapai. Sejak biru naik sendiri adalah langka di alam, ia berdiri untuk sesuatu yang tidak dalam genggaman seseorang, sebuah benda yang tampaknya terlalu sulit untuk dicapai. 
Dengan demikian, bunga mawar biru dikagumi dan dihormati sebagai mimpi yang terwujud.


Sejak dahulu kala, bunga mawar ini selalu dipuji dan dicari.
Kini dengan teknik penyilangan ataupun rekayasa genetika
manusia dapat menciptakan berbagai macam bunga dengan warna yang diinginkan
dan hasilnnya tentu dapat menarik minat penyuka bunga mawar

Membawa rangkaian bunga mawar biru sebagai hiasan di dalam rumah atau hand baquet sangat menarik.
Namun sangat disayangkan, bunga mawar biru ini masih sangat terbatas kesediaannya dan harganya sangat mahal.

Lalu berapa harga tiap tangkainya? tiap bunga ini dijual seharga 15 sampai 20 poundsteling atau sekira Rp200-300 ribu dan tidak semua pelanggan bisa mendapatkanya, karena penggunaannya sangat ketat hanya untuk acara tertentu saja.


Jika anda tertarik untuk melihatnya secara langsung,
Anda dapat menemukannya di pameran bunga yang diadakan setiap tahunnya di Chiba, Jepang.




Tidak ada komentar: