Rabu, 02 Januari 2013

Kepercayaan

apa definisi kepercayaan menurut Anda?
dan seberapa pentingnya kepercayaan itu untuk Anda?

saya berpendapat sesuai dengan apa yang saya fikirkan, dan saya menyadari bahwa apa yang saya pikirkan tidak selalu sama dengan apa yang anda pikirkan, bukan?
jadi jika anda ingin mengkritik, dan tentunya memberikan saran, saya tunggu kritik dan saran Anda...

Kepercayaan,
kepercayaan didefinisikan sebagai suatu hal terpenting dalam menjalin segala hubungan. 
baik hubungan antar individu, individu dengan kelompok, dan bahkan kelompok dengan kelompok.
kepercayaan merupakan suatu sikap dimana kita dapat bertumpu pada seseorang atau benda atau kegiatan apa saja dan kita memiliki keyakinan pada hal tersebut. 
sebagai manusia kita pasti butuh tumpuan pada hal-hal tertentu dan orang lain
contoh terkecil :
saat kita ada masalah, kita pasti bercerita pada seseorang ataupun mengeksplor diri kita sesuai dengan apa yang kita yakini. jika kita tidak memiliki tumpuan, kita akan mengalami stres berkepanjangan yang dapat membuat kita terpuruk dan memilih untuk menyelesaikan masalah itu dengan menciptakan masalah yang baru.

itulah sebabnya, kepercayaan itu begitu penting untuk membantu kita menyelesaikan masalah kita dan meringankan beban kita,
sifat manusia memang berbeda, ada yang mudah percaya pada orang lain dan ada pula yang susah sekali percaya pada orang lain jika dia sudah diingkari.
pertama-tama kita harus menanamkan pada diri kita sendiri bahwa kita harus menjaga kepercayaan yang telah diberikan pada kita jika kita ingin diperlakukan sama.
dan janganlah sesekali kamu menghancurkan kepercayaan yang telah diberikan, 
karena kepercayaan tidak mudah didapat jika kamu telah ingkar, 
begitu pula jika kamu sering mengingkari janji, maka tidak akan ada seorangpun yang percaya bahwa kamu bisa menjaga kepercayaan yang akan diberikan.
.
dan aku akan terus berusaha untuk menjaga kepercayaan yang telah diberikan padaku, 
dan aku akan lebih hati-hati dalam menaruh kepercayaanku pada seseorang :)
.
#semoga bermanfaat#

Tidak ada komentar: