Minggu, 06 Juli 2014

Unpredictable moment

entah sudah berapa kali aku menolong ibu melahirkan bayinya untuk melihat indahnya dunia..
sungguh aku lupa..,

tapi memang..,
memang sungguh sangat indah ketika harus melihat seorang ibu berjuang keras demi lahirnya sang jabang bayi..
apalagi aku yang lebih pertama menggendongnya saat ia lahir,
iyaaa, akuu, bidann.. dan aku bangga
aku bisa menggendongnya, membersihkan, dan merawatnya dari lumuran darah yang membuatnya tak berbentuk, menjadi lucu dan menggemaskan di jam-jam pertama kehidupannya...
.
kemarin, tanpa sadar aku meneteskan air mata dihadapan seorang ibu yang sedang berusaha aku tolong..,
begitu susah prosesnya dan teramat panjang, butuh banyak tenaga..
.
tapi syukurlah bayi itu lahir dengan selamat, tanpa kurang suatu apapun,
mengapa aku menangis?
aku melihat seorang nenek yg mendampingi ibu tersebut, ia menangis disana, sesaat setelah bayinya lahir,
entah apa yg membuatnya menangis, tapi aku yakin, beliau menangis karena lega.., dan bangga pada anaknya yg sangat berusaha keras untuk melahirkan cucunya...
.
setiap bayi yang lahir memang lucu, dan mereka akan bisa menjadi berlian ketika aku bisa merawatnya dengan tangan-tangan malaikat,
dan itu yang terus membuatku kuat bertahan sebagai calon bidan, yang dapat memudahkan para wanita melahirkan generasi penerus mereka..,

teruslah semangat teman sejawatku, banyak wanita yang membutuhkan kitaaa :)

Tidak ada komentar: