Minggu, 09 Juni 2013

Caraku Membagi Waktu

Jujur, aku tidak pernah merasa sesibuk ini,
kesulitanku dari dulu hingga sekarang adalah membagi waktu, dan asal saudara tau, semua seakan amburadul saat fisik dan deadline tidak dapat dipertanggungjawabkan karena kelalaiannya. 
Dan entah apa yang aku lakukan kini adalah menyibukkan diriku sesibuk-sibuknya, entah untuk lari dari suatu hal atau untuk mengisi waktu luang, hanya aku dan Allah SWT yang tau :) 
perlahan-lahan aku mulai bisa membagi waktuku walau masih dalam tahap mencoba, sekedar share tips yg biasa saya lakukan dan sudah sangat biasa dilakukan adalah:
  1. Membuat skala prioritas dari yang terpenting hingga yang tidak seberapa penting
  2. Memfokuskan fikiran, jika saudara berada di wilayah kampus iya fikirannya ke kampus jangan keluar
  3. Biasakan diri anda untuk menulis segala deadline dan meletakkan tulisan itu pada tempat'' yg sering anda jangkau agar mudah untuk mengingatkan anda
  4. Gunakan waktu istirahat semaksimal mungkin dan gunakan waktu belajar dan beraktifitas dengan baik pula, jangan melakukan kegiatan yang tidak pada waktunya, seperti melakukan kegiatan lain saat waktu istarahat atau sebaliknya.
  5. Konsumsi makanan, minimal yang seimbang seperti menu 3 seimbang (makanan pokok, lauk-pauk, sayur-mayur)
  6. Tetap jaga hubungan sosial dengan baik, agar jika anda membutuhkan sesorang untuk berbagi, ada yang bersedia untuk membantu memperlancar kegiatan anda.
mungkin hanya ini yang dapat saya bagi, dan ini hanya semata-mata pendapat saya pribadi, maaf jika ada yang tidak sesuai dengan saudara :)
selamat mencoba :) 

Tidak ada komentar: