Minggu, 21 Oktober 2012

Kota Impian



Intermezo dikit... *Sempat terlintas di benakku tentang keinginan tuk memiliki sutu kota impian lagi selain Arab Saudi. Dan beberapa tahun lalu, sahabatku membuka fikiranku dan membuatku terinspiransi dengan salah satu kota di luar negeri yang ia senangi pula. Kota itu adalah PARIS. Paris menyimpan beragam keindahan, kemewahan, keanggunan, kemegahan, dan keistimewaan. Udaranya yang sejuk, bunga-bunga yang tersebar hampir disetiap sudut kota, dan masih banyak lagi keindahannya. Aku dulu tak begitu mengenal keberadaan kota paris (kota mode) tapi dia yang mengenalkanku tentang paris, kebersamaan kami dulu mungkin tercipta karena kita sama-sama menyenangi paris pada akhirnya. Begitu banyak impian kami tentang paris. Belajar bareng bahasa perancis adalah salah satunya. Tapi jarak yang memisahkan kita dan impian itu harus terkikis oleh jarak. Bandung – Surabaya. Mungkin jika kau membaca note ini, kamu akan mengerti, bahwa ini untukmu.. semoga kamu tetap mengingatku saat kamu telah terlebih dahulu mengenal paris lebih dalam daripadaku. Ada perbedaan antara kita, kamu lebih suka tentang kebudayaan paris, tapi akuuuu lebih suka keindahan tata letak kotanya, suasananya yang tenang dan yang pasti taman-taman bunganya apalagi taman bunga tulipnya itu lhoeee bikin MELTED :’D

So,

Paris ..


Paris at Night


Lets talk about paris..
Kota yang biasa disebut sebagai kota mode ini adalah kota impianku, ingin rasanya kelak aku pergi, berkunjung disana, dan menikmati keindahnya bersama dia. Hanya ingin berbagi tempat-tempat yang menurutku indah di paris :

Eiffel




            Tempat yang satu ini wajib, kudu dan harus dikunjungi kalo lagi ada di Paris. Tempat yang indah, dan romantis, apalagi kalo suasananya malam hari dan ada pesta fireworksnya. Hmm bikin klepek.klepek. Tahu gag??
             Meski dibangun untuk merayakan seabad revolusi Perancis, pembuatannya sendiri mengundang kritik dari seluruh Perancis. Kalangan seniman menilai tidak adanya keindahan dari Eiffel, sedang para arsitektur mendebat ketahanan angin pada strukturnya. Meski begitu, ikon Perancis ini tetap setia dikunjungi jutaan orang setiap tahun. Mungkin lebih banyak orang yang ingin melihat Paris dari ketinggian 275 meter lewat Dek Observasi, termasuk Tom Cruise yang melamar Katie Holmes di restoran yang terkenal romantis.

Arch de Triomphe



            Bangunan ini menyerupai gapura besar. Lagi-lagi tempat ini lebih indah jika dinikmati pada malam hari. Tempat yang tidak kalah romantisnya dengan eiffel. Di ujung lain Champ Elysee, tempat wisata yang akan anda temukan adalah bangunan menyerupai gapura besar. Arch de Triomphe dibangun Napoleon pada 1806 sebagai simbol kemenangan Perancis. Sayangnya, "Si Pendek" Napoleon keburu digulingkan sebelum bangunan ini rampung didirikan.


Musee Du Louvre



            Tempat ini adalah salah satu museum seni di paris. Bangunannya keren, dan ellegan. Museum Louvre merupakan salah satu museum seni terbesar di seluruh dunia. Jika anda tidak menyukai seni, tetapi ingin memenuhi rasa ingin tahu anda akan lukisan Monalisa (di Paris disebut "la joconde"), atau mungkin tertarik karena buku "The da vinci Code", anda tetap harus masuk ke museum ini. Dahulu gedung yang dijadikan museum Louvre adalah istana (Palais de Louvre) yang dibangun tahun 1190 dan mengalami tahap penyelesaian menjadi seperti gedung yang terlihat saat ini di tahun 1870. Dan tahun 1989 arsitektur Amerika asal China, I.M Pei membuat piramida kaca yang dijadikan salah satu dari 3 pintu masuk.
Untuk bisa menikmati Museum yang memamerkan lebih dari 35000 obyek seni dari jaman pra-sejarah hingga abad ke-19 ini, anda harus datang pagi-pagi sekitar jam 09.00 karena antrian yang panjang, dan anda pasti tidak akan menyia-nyiakan uang 9 euro anda setelah membayar tiket masuk.

Monmartre



Montmartre merupakan sebuah bukit (butte Montmartre) setinggi 130 meter, memberikan namanya pada distrik sekitarnya, di utara Paris diarondisemen ke-18, bagian dari Tepi Kanan, Montmartre dikenal karena Basilica of the Sacré Cœur berkubah putih di puncaknya dan sebagai distrik klub malam. Gereja lain yang lebih tua di bukit ini adalah Saint Pierre de Montmartre, yang dianggap sebagai lokasi dimana perintah pendeta Jesuit ditetapkan. Banyak seniman yang mendirikan studio atau bekerja di sekitar komunitas Montmartre seperti Salvador Dalí,ModiglianiClaude MonetPablo Picasso dan Vincent van Gogh.

Taman Bunga Chateau de Versailles



Taman Chateau de Versailles berlokasi di Provence, Perancis. Taman ini terus menarik pengunjung dengan halaman rumput yang dipangkas dengan desain yang unik, desain ini dirancang oleh André Le Notre untuk Louis XIV, sehingga pengunjung dapat membayangkan menjadi Raja yang berjalan-jalan di taman kerajaan. Di Provence, anda tidak akan berwisata bunga saja tapi juga wisata kota dimana anda akan dibawa ke pabrik anggur, landmark kota dan kawasan perdesaan.

Taman Bunga La Roseraie du Val de Marne



anda pun bisa berwisata bunga untuk menambah koleksi foto anda di La Roseraie du Val de Marne yang terletak di pinggiran selatan ParisPerancis. Terletak 8.5 km (5.3 mil) dari pusat kota Paris. Dibangun pada tahun 1894, La Roseraie du Val de Marne adalah taman mawar tertua di dunia. di arsitek oleh Eduard André yang menciptakan lanskap  kebun mawar  yang mempesona sementara spesialis Jules Graveraux mengumpulkan spesies mawar. Saat ini, La Roseraie dipelihara oleh pemerintah setempat, yang juga menambahkan varietas baru untuk di koleksi. Karena pesona pedesaannya, La Roseraie pasti menjadi salah satu tempat paling romantis.

Finally,
Mungkin hanya tempat-tempat ini yang saya bisa bagikan untuk anda semua, dan aku senantiasa berharap semoga bisa ketempat itu dengan orang” tersayang. May Allah give the best for us, guys :*
.
*semoga bermanfaat*

2 komentar:

Unknown mengatakan...

ouuuu pasti aku yah >_< haha daebak! daebak! someday kita pasti take a trip bareng kesana, tinggal nunggu waktu yang tepat aja ;D

Irmawati Indasari mengatakan...

hohoho, :') iya naiii, pastiii
*daebak?? --
.
sekarang nabung dulu iya :*