Selasa, 06 Agustus 2013

Waterfall

Hidup itu seperti air terjun. berasal dari sumber yang murni dan berasal dari tempat yang teramat tinggi dan suci. kemudian dijatuhkan untuk disebarkan ketempat kita masing-masing.air terjun dijatuhkan dan dialirkan ketempat yang lebih rendah tapi tak selalu lebih buruk. air terjun hanyalah siklus kehidupan yang hanya sekali, mulai dari diciptakan (dari sumber mata air) > diturunkan > disebarkan > kemudian akan berkumpul kembali disamudra yang luas. seperti itulah kehidupan, manusia diciptakan > diturunkan ke bumi > disebarkan keseluruh penjuru dunia > kemudian akan dikumpulan kembali di padang mahsyar.
Dan dalam menjalankan kehidupannya, manusia pun seperti air yang memiliki 3 sifat:
1. Mengikuti arus
2. Melawan arus
3. Membuat arus sendiri
sadar atau tidak kehidupan itu seperti air:
1. Mengikuti arus
mayoritas orang terkadang selalu mengikuti arus yang ada, seperti perkembangan zaman. apapun yang lagi trend selalu diikuti baik mampu maupun kurang mampu. yang tidak mampu pun terkadang mengusahakan dengan acara apapun agar dapat mengikuti perkembangan zaman.
2. Melawan arus
jarang orang yang melawan arus kehidupan, karna mungkin mereka berfikir bahwa jika kita melawan arus maka kita akan tertindas oleh perkembangan zaman yang semakin maju. melawan arus kehidupan berarti berbanding terbalik dengan trend yang ada dan tidak mau mengikuti zaman yang ada.
3. Membuat arus sendiri
ehmm, I think yang nomer 3 ini hampir sama dengan yang nomer 2, tapi aku punya penilaian sendiri tentang ini. membuat arus sendiri bukan berarti gag mengikuti zaman. apalah artinya mengikuti perkembangan zaman tapi kita merasa gag nyaman. Just be urself ajalah. gag ada salahnya kok kalo kita punya style sendiri dalam menghadapi tantangan kehidupan yang ada. kalo kita punya arus sendiri dan cara sendiri untuk menghapi semua, pasti akan lebih mudah. untuk apa mengikuti perembangan zaman tapi kita tidak bisa beradaptasi dengan semua. dan untuk apa mengingkari perkembangan zaman kalo kita hanya mengkambinghitamkannya karena kita tidak bisa mengikutinya.
.
So, jalani kehidupanmu ini sesuai caramu, kalo mau ikutin arus silahkan, melawan arus silahkan, atau mau membuat arus sendiri silahkan. dan jangan lupa kalo disetiap pilihan selalu ada risikonya. karena air pun berisiko jika kamu tak memeliharanya dengan baik. risikonya adalah bencana yang akan menimpamu.

Tidak ada komentar: